Tuesday, June 5, 2012

Terganggu Obrolan, SBY Hentikan Pidatonya

fotoPresiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini menyampaikan pidato peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012. Di tengah pidato sepanjang 16 menit, tiba-tiba SBY menghentikan pidatonya dan terdiam selama sekitar 10 detik. Rupanya Yudhoyono terganggu oleh obrolan di bagian belakang Istana Negara.

Tidak jelas kepada siapa teguran Yudhoyono dilemparkan. Tapi di Istana Negara memang sedang diberikan penghargaan Kalpataru, Adipura, dan Wiyatama Mandiri kepada perseorangan, kepala sekolah, bupati/wali kota, dan gubernur.

"Saya menunggu biar selesai berbicara yang di belakang itu," kata Yudhoyono di Istana Presiden, Selasa, 5 Juni 2012. Beberapa saat kemudian, Yudhoyono melanjutkan pidatonya.

Sementara itu, di bagian luar Istana Negara, tidak seperti biasanya tampak ramai. Setidaknya 200 pendukung dari berbagai daerah tidak diperkenankan masuk ke dalam Istana Negara.

Mereka pun menghabiskan waktu dengan melihat siaran langsung dari mobil Satelit News Gathering (SNG) milik TVRI. Beberapa juga terlihat asyik berfoto di bagian depan Istana Negara.

Fikry Hamzah

No comments :

Post a Comment