Saturday, June 9, 2012

Cara Restart Explorer & Mengatasi Aplikasi yang Not Responding

Not responding ? pasti anda pernah mengalaminya mungkin sering mengalaminya, rasanya kesal kalo mengalaminya pasti solusi yang sering dipakai adalah mematikannya melalui task manager.
Cara itu mungkin berhasil tapi apakah efektif ? dan bagaimana jika aplikasi yang mengalami not responding ada lebih dari satu, 10 mungkin hehehehe….
Sebelumnya saya mau menjelaskan apa itu Not Responding, yaitu suatu keadaan dimana sofware yang digunakan mengalami kegagalan perintah dan mengakibatkan software tersebut tidak dapat memahami apa yang diperintahkan sehingga komputer akan memberikan sebuah pertanyaan apakah mau menunggu atau mengakhiri aplikasi tersebut secara paksa.



Dan kali ini saya akan memberikan sebuah aplikasi portable, jadi anda tak perlu menginstalnya yang akan memberikan solusi bagi anda yang sering mengalami masalah diatas.
Sebenarnya ada cara lain yang lebih simpel yaitu dengan shortcut untuk mengatasi masalah Not Responding, tapi kadang trik tersebut jarang yang berjalan sukses, saya tidak tau apa sebabnya baik apa itu kodenya atau aplikasinya yang memang bandel.

Kembali ke topiknya, Restarter adalah nama dari aplikasi yang saya share hari ini, aplikasi ini dibuat oleh Masroor Aijaz aka JX Great untuk askvg. Utilitas ini bekerja pada system tray.
Aplikasi ini tidak hanya bisa mematikan program yang not responding tapi memiliki banyak fitur lain yang sangat bermanfaat bagi anda.
Jika anda ingin selalu menggunakannya, anda dapat memilih menu “add to startup” pada aplikasi tersebut. Utilitas ini dapat bekerja pada semua versi windows baik x86 maupun x64.
Mau mencobanya anda bisa mendownload disini :


Semoga Bermanfaat,,,,


Fikry Hamzah


No comments :

Post a Comment