Wednesday, May 30, 2012

Mempercepat Booting Windows 7

System operasi saat ini yang bisa dibilang paling lengkap fasilitas dan fiturnya adalah Windows 7. Akan tetapi dari kebanyakan orang enggan berpindah karena menilai boot Windows 7 lebih lambat dibandingkan dengan versi sebelumnya Windows XP. Sebenarnya permasalahan boot pada Windows 7 bisa diatasi dengn beberapa cara. Salah satu Cara Mempercepat Boot Windows 7 adalah melalui Group Policy Editor.

Cara Mempercepat Boot Windows 7.

Untuk melakukan Cara Mempercepat Boot Windows 7 silahkan teman-teman ikti langkah step by step di bawah ini :

Klik tombol windows, dan dalam kotak dialog ketik: gpedit.msc dan klik [OK]. Silahkan navigasi pointer ke [Computer configuration]>[Administrative Template]>[Systems]> Troubleshooting and Diagnostics]>[Windows Boot Performance Diagnostics].












Selanjutnya double-klik [Configure Scenario Executio level]. Silahkan [Enable] fasilitas ini. Selanjutnya dibawah kolom [Scenario Executio level ] silahkan klik panah drop-down dan pilih [Detection, Troubleshooting and Resolution].












Agar fasilitas ini bekerja, Diagnostic Service Policy harus dalam keadaan start. Setelah itu maka fasilitas ini berjalan, tetapi untuk memastikan periksa bagian Administrative Tools dari panel kontrol. Lihat di bagian Services dan pastikan DSP dalam posisi running.



Cara Mempercepat Boot Windows 7.

untuk melihat perubahan yang terjadi, silahkan restart ulang komputer atau laptop teman-teman. Semoga berguna dan sekian postingan kali ini tentang Cara Mempercepat Boot Windows 7





Fikry Hamzah

No comments :

Post a Comment